Manfaat Tanaman Biji Daging dan Kulit Durian


manfaat durian

Siapa yang tidak tau buah durian, rasanya yang lezat dan begitu nikmat jadi sangat pantas kalo buah durian ini di juluki sebagai rajanya buah, tapi apakah kamu tau apa manfaatnya selain dari daging buah durian itu?

Berikut ini beberapa manfaat dari tanaman, biji, dan kulit durian.

Tanaman durian
Bentuk dari tanaman buah durian adalah pohon, ukuran tanaman durian bisa mencapai ketingian kurang lebih 20 sampai 30 m dengan garis tengah 2,5 m. Akarnya yang besar dan menyebar tanaman ini bisa untuk menjaga erosi tanah yang miring. Batangnya dapat digunakan sebagai bahan pertukangan dan perkakas rumah tangga dapat pula sebagai papan cor bangunan.

Manfaat biji durian
Selain untuk benih, Biji buah durian dapat kita manfaatkan sebagai penganti camilan yaitu dengan cara diiris tipis-tipis lalu di goreng hampir menyerupai keripik. Dapat pula di godog atau dibakar.

Manfaat kulit durian
Kulit durian dapat kita manfaatkan sebagai kayu bakar, yaitu dengan cara dijemur terlebih dahulu sampai kering setelah itu baru kita gunakan sebagai penganti kayu bakar. Kulit durian dapat pula kita manfaatkan sebagai penetral apabila kita mabuk karna efek terlalu banyak makan buah durian yaitu cukup tuangkan air putih lalu kita minum mengunakan kulit durian tersebut.

Kontak :

Untuk mengirim pesan silahkan gunakan tombol dibawah ini.

WhatsApp Via SMS