Cara Memilih Buah Durian Yang Rasanya Enak Manis Bagus dan Matang


buah durian

Memilih buah durian gampang-gampang susah, terkadang kita sudah terlanjur membeli dengan harga yang mahal tapi, kita mendapatkan buah durian yang busuk, belum matang, atau bahkan diserang ulat, dan terkadang memang si penjual sendiri yang bermain trik supaya buah durianya laku dengan harga mahal. Sebagai seorang pembeli tentu kita tidak ingin donk... merasa tertipu ya ngak..??.

Hal-hal di atas sebenarnya bisa kita atasi, makanya diartikel ini kita akan memberikan Tips / cara memilih buah durian yang bagus, rasanya enak, manis, dan matang.

Oke langsung saja berikut ini tips-tipsnya.

- Begitu Anda sampai di pedagang durian jangan malu-malu untuk meminjam pisau, kemudian gunakanlah gagang pisau tersebut untuk memukul-mukul kulit durian, dan pastikan kalo durian tersebut berbunyi buk.. buk.. buk.. jangan yan pek.. pek.. pek.. soalnya buk.. buk.. buk.. itu tandanya kalo buah durian sudah matang.

- Anda juga bisa mengecek buah durian ini dengan cara di guncang-guncangkan,
Jika ada guncangan didalamnya berarti jenis daging durian ini kering sehinga tidak menempel pada dinding kulit durian, dan sebaliknya jika tidak ada guncangan didalam berarti jenis dagingnya lembek.

-Pilih buah durian yang aromanya kuat dan harum karena matang. Jika tidak ada tanda-tanda tersebut kemungkinan bisa saja kematangan buah durian kurang sempurna, atau buah tersebut tidak matang secara alami melainkan dikarbit.

- Bentuk buah durian yang unik dan tidak bulat biasanya justru memiliki daging isi yang tebal, manis dan berbiji kurus.

- Pastikan kulit luarnya tidak cacat, atau retak pada bagian ujungnya, karena membuat isi durian akan terkontaminasi dengan udara bebas sehinga rasanya akan berubah menjadi asam, tawar, atau bahkan kecut seperti basi.

- Pilihlah buah durian yang memiliki duri yang jarang, duri berukuran besar, dan agak tumpul, biasanya durian dengan jenis seperti ini akan memiliki daging yang bagus, kering, dan manis.

Dengan mempraktekan tips-tips diatas maka Anda akan terhindar dari rasa kecewa akibat salah memilih durian.

Oke.. sekian dulu ya..?
Semoga bermanfaat dan salam pesta durian sampai mabok... hehehe...

Kontak :

Untuk mengirim pesan silahkan gunakan tombol dibawah ini.

WhatsApp Via SMS